Kamu sabar banget sih punya cowok cuek begitu….

Sabar memang jadi kunci utama menjalani hubungan dengan cowok yang cueknya kebangetan. Tapi namanya manusia, kadang kalau sudah kesal, kesabaran bisa menghilang begitu saja. Karena itu selain sabar, kamu pun perlu belajar mencari cela untuk bisa meluluhkan sifat cueknya itu perlahan-lahan. Entah dari sikap mandiri dan santaimu, atau dari tutur katamu sendiri.

Semisalnya saat dia asyik bersama teman-temannya dan lupa memberi kabar, kamu jangan terus menghubunginya, lalu membombardir dengan segudang pertanyaan. Kamu bisa cukup bilang, “aku khawatir aja sama kamu, tadi soalnya kamu bilang dari kantor mau langsung pulang.” Bukankah itu lebih bisa diterima daripada ucapan marah-marah apalagi pertanyaan yang terkesan menyudutkannya? Tapi selain itu tadi, ada juga beberapa kalimat lain yang Hipwee dan Hydro Coco Bits sudah rangkum di artikel kali ini. Setidaknya jangan cuma dibaca, tapi praktekan langsung ya!

1. “Kalau kamu masih sibuk, aku pergi ke acara itu sendiri aja ya, bagaimana?”

Tanya baik-baik dia bisa atau tidak. via pexels.com

Alih-alih terus memaksanya untuk menemani, kamu justru memberinya penawaran yang tak membebani. Seolah urusan ditemani atau tidak nantinya bukan persoalan yang besar. Toh punya pacar bukan berarti kamu berhenti untuk mandiri.

2. Daripada tanya, “kamu dari mana aja?” mending diganti, “Hari ini ada kabar apa?”

Nggak perlu jawab telepon sambil introgasi via www.pexels.com

“Sayang, maaf aku baru telepon.”

“Iya nggak apa-apa, jadi hari ini ada kabar apa?”

“Hehehe, nggak ada kabar apa-apa Yang. Aku seharian diminta foto buat acara baksos komunitas aja.”

Karena memang kalimat, “ada kabar apa?” terdengar lebih ramah, ketimbang “kamu dari mana aja?” yang jelas menegaskan kalau kamu kesal karena dia menghilang seharian.

3. “Maaf ya kalo aku cerewet, tapi .”

Serius minta maaf tapi tetap dengan wajah yang ceria via redsheepphotocinema.com

Mau sesabar apapun kamu, tetap saja kadang kamu tak bisa mengerem komplain soal perhatiannya ke kamu. Tapi ada kalanya kamu harus bisa introspeksi diri, kira-kira salah juga nggak sih kamu kalau terus mencerewetinya dengan apa yang dirimu mau? Siapa tahu kalau kamu meminta maaf karena sudah terlalu cerewet, justru bisa membuatnya berpikir lebih dewasa lagi menjalani hubungan ini.

4. “Kalau kamu nggak cuek, mungkin aku nggak bisa tahu bagaimana rasanya rindu, Hihihi.”

Rindu kamu via www.huffingtonpost.ca

Gombal sih, tapi kan nggak ada salahnya mengungkapkan rindu dengan kalimat yang tak hanya, “aku kangen kamu tau….” Sementara kalau kamu nggak mengungkapkan rasa rindu itu, kan mana dia tahu perasaanmu dan harus berbuat apa.

5. Hindari kata “have fun ya” menjadi “hati-hati, salam buat temanmu.”

“Ati-ati ya, sayang” via pinterest.com

Setidaknya kalimat ini menunjukkan kalau kamu menghargai quality time dia dengan teman-temannya. Karena memang hidupnya bukan cuma untukmu seorang.

6. “Boleh minta waktumu sebentar nggak?”

minta waktu via malaysianstudent.com

Karena dia yang cuek tak bisa asal disuruh seperti menemui, menemani atau mengantarmu. Bukan karena dia tak suka jika diperlakukan seperti itu. Tapi setidaknya meminta dengan bahasa yang lebih halus bukankah lebih mudah menyentuh pikiran dan perasaannya. Siapa tahu dia berpikir, “kenapa dia sampai bilang seperti itu? apa jangan-jangan selama ini aku nggak cukup punya waktu untuknya?” Siapa tahu ya ‘kan!

7. “Makasih ya….”

Menghargai semua usahanya via redsheepphotocinema.com

Hargai apapun usahanya untuk memperhatikanmu dengan ucapan terima kasih. Nggak hanya buatnya berbangga diri, tapi perlahan ini pula yang buatnya terpacu untuk jadi pasangan yang lebih baik lagi.

8. “Hari ini kamu ada acara keluar nggak? Aku mau mampir bentar buat silaturahmi ke rumahmu. Hehehe.”

Aku otw rumahmu, ya… via unsplash.com

Tunjukkan kalau kamu tak hanya peduli dengannya, tapi juga dengan lingkungan sekitarnya seperti keluarganya. Sekalipun sikapnya ke kamu cuek sekali.

9. “Biar kamu nggak ambruk, jangan telat makan ya. Kamu cuek ke aku nggak apa, yang penting jangan sama kesehatanmu.”

Ingetin makan via www.harlancohen.com

Sebenarnya kalimat ini ambigu sekali, ada muatan perhatiannya, ada juga sedikit muatan sindirian. Tapi tetap saja kalimat ini jauh lebih baik daripada kamu cuma bilang “jangan lupa makan” atau “kok kamu cuek banget sih Yang. Mungkin lebih baik lagi kalau kamu pun memberinya saran, seperti “kalau emang lagi banyak kerjaan coba deh kamu minum Hydro Coco Bits. Biar kamu bisa terus segar nyelesaikan deadline naskahnya.”

Karena memang Hydro Coco Bits ini gabungan dari bahan alami, yaitu air kelapa dan lemon yang segar dan nikmatnya tak bisa didustakan oleh siapapun. Kok bisa sih? Jawabannya sederhana, karena minuman tersebut mengandung vitamin C yang tinggi, kaya akan serat, serta dibuat tanpa pengawet dan pemanis buatan. Selain itu terdapat pula nata de coco di dalam BITS yang lantas memberikan sensasi berbeda di mulutmu. Kemasan botol 300ml-nya pun cukup membuatnya jadi kian praktis untuk dibawa-bawa. Paket lengkap banget kan buat melengkapi tampilan kerennya kamu.

Nah, itu dia sederet kalimat yang bisa jadi alternatif untuk menghadapi cowokmu yang cueknya kebangetan. Tapi daripada cuma mengingatkan untuk makan, kamu bisa lho dengan tiba-tiba datang menghampirinya sambil membawa Hydro Coco Bits ini. Uwuwuwu, so sweat….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya