Entah bagaimana sejarahnya, setiap kali orang bersedih, nggak jarang mereka akan melampiaskan duka hatinya dengan cara mengonsumsi makanan yang manis-manis, seperti coklat hingga es krim. Konon, ada kandungan yang bisa membuat hati mereka kembali ceria setelah mengonsumsi makanan tersebut. Namun, khusus es krim, rasanya nggak cuma orang-orang yang tengah galau saja yang mengonsumsinya, ya? Hampir setiap orang menyukainya.

Nah, berbicara mengenai es krim ini, agaknya kamu akan menemukan kebahagiaan tersendiri berkat ulasan Hipwee kali ini. Pasalnya, kamu nggak perlu mengeluhkan lagi atas es krim karena karakternya yang mudah sekali untuk cair. Penasaran? Cek ulasan berikut ini!

Hampir setiap orang tentu menyukai es krim. Bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai doping untuk meluruhkan kesedihannya

Galau. 🙁 via shutterstock.com

Bukan hanya anak kecil, hampir semua orang pasti suka mengonsumsi es krim. Seperti ada sensasi berbeda ketika kita menyesap sedikit demi sedikit sebuah es krim. Selain memberikan rasa bahagia, es krim yang berkomposisi baik, bisa memberikan berbagai manfaat. Dari memperkuat tulang karena kandungan kalsiumnya, meredakan peradangan arteri jantung berkat flavanoidnya, hingga bisa membantu seseorang untuk program penurunan berat badan. Bahkan, ada juga yang menjadikan es krim sebagai penenang atas resah hatinya. Ada?

Tapi sialnya, es krim memiliki waktu konsumsi yang sangat berbatas. Karena teksturnya yang mudah cair kalau dibiarin begitu saja

Belepotan. via www.poshtiger.co

Advertisement

Seperti tantangan, makan es krim memang nggak bisa bertahan lama. Pasalnya, es krim sangat mudah meleleh. Meski tengah kita konsumsi, es krim tersebut bisa sangat cepat cair dan seperti ada sedikit rasa yang hilang dari harapan kita. Kadang kesal sih, kenapa es krim begitu cepat meleleh. Belum lagi kalau lelehannya menetes atau tumpah di baju kita. Apalagi kalau kita lagi di acara nikahan. Ribet! Padahal setiap orang pasti berharap es krim bisa dinikmati sedikit demi sedikit, tanpa harus buru-buru menghabiskannya. Iya, kan?

Untungnya, saat ini peneliti dari Jepang telah berhasil membuat es krim yang susah untuk leleh! Menarik!

Nah, sepertinya ini kabar bahagia bagi peradaban manusia saat ini. Pasalnya, Biotherapy Development Research Centre Kanazawa Jepang dilaporkan berhasil menemukan atau membuat jenis es krim yang susah untuk meleleh! Konon, mereka menambahkan polifenol dan ekstrak cairan dari stroberi pada es krim agar nggak mudah untuk cair.

Awalnya, penemuan ini berangkat dari ketidaksengajaan saat mereka meneliti manfaat dari plifenol yang diekstraksi dari stroberi tersebut. Mereka mengatakan bahwa polifenol ini seketika memadatkan krim susu, kendati belum dicampur. Dari sinilah Tomihisa Ota berasumsi hal ini bisa membuat es krim bakal susah meleleh ketika dicampur dengan polifenol. Dan benar, penemuannya lantas dipamerkan di Kanazawa, Osaka, dan Tokyo. Nggak ayal, es krim ini langsung laris manis kembang kimpul!

Dengan tambahan polifenol, semua keresahan umat manusia akan es krim mulai terselamatkan

Seperti yang dikatakan Tomihisa Ota, polifenol memang memiliki kelebihan bisa menjaga keutuhan es krim selama beberapa waktu. Pada dasarnya, sistem kerja polifenol adalah membuat air dan minyak susah untuk lebur dalam adonan es krim. Agar lebih meyakinkan, mereka sudah melakukan uji coba pada es krim ini. Hasilnya, dalam lima menit pertama, bentuk es krim masih utuh seperti semula, meski ada sedikit yang meluber, tapi rasa dinginnya masih tetap ada. Paling nggak, butuh waktu hingga 30 menit untuk es krim ini kembali cair, dengan suhu yang cukup tinggi. Asyik, kan?

Kanazawa Ice Cream membuat beberapa bentuk es krim susah leleh dalam beraneka bentuk. Lucu, ya!

Ini bentuk apa sih? via twitter.com

Atau bentuk seperti ini. Terlalu menggoda, kan?

Sulit meleleh! via twitter.com

Nah, rasanya sekarang kita nggak perlu pusing lagi memikirkan es krim yang bakal meleleh dan jatuh ke baju kita, ya? Tapi sayangnya, es krim susah leleh ini masih susah kita temui di Indonesia. Pertanyaan terakhir, kira-kira es krim itu dimakan atau diminum, ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya