Kadang kita meragukan pasangan kita? Perihal rumah tangga, kerap dalam benak terpikir bahwa ada keraguan, “apakah dia bisa jadi orang tua yang baik untuk anakku nanti ya?”. Cukup lupakan keraguan, semua bisa diobati yang penting dewasa dan mapan serta yag harus pasti adalah rasa cinta. Tapi di balik semua itu pasti ada ketidaksempurnaan, barangkali tentang sifat dan sikapnya yang kamu kurang sreg.

Buat para cewek, keraguan itu muncul jika pasanganmu itu punya sikap dingin dan cuek. Kamu takut akan ada masalah saat menjalin hubungan rumah tangga, itu wajar. Tapi jangan terlalu berpikiran negatif, tentau di balik sikap dingin dan cueknya itu dia tetep sayang dan yang pasti punya cara unik untuk memperlakukanmu sebagai istri. Tapi sebagai seorang ayah, apakah cowok cuek bisa melakukannya? Daripada ragu, simak aja kemungkinan-kemungkinanya yuk!

1. Dia punya cara tersendiri untuk memanjakan orang yang dia sayang, seperti diam-diam memperhatikan dari jauh

Dia selalu mgerti kamu, dari jauh sekalipun… via unsplash.com

Namanya juga kekasih, sudah barang tentu walaupun nggak kelihatan di muka, toh cowok cuek punya cara sendiri untuk mengungkapkan rasa kasihnya padamu. Nggak jarang mereka sering memperhatikanmu dari jauh, apa yang kamu sebenarnya butuhkan sudah dia rencanakan. Pasti kamu nggak akan ditinggalkan sendirian.

2. Cuek membuatnya terlihat lebih sering diam saat ada masalah, sementara aslinya dia berusaha memikirkan jalan keluar sebijak mungkin

Dia punya momentum perenungan yang dalam sebelum cari jalan keluar yang baik untuk setiap masalah… via www.pexels.com

Advertisement

Kadang kamu suka emosi lihat pasangan yang cuek. Padahal dia sedang berpikir, nggak selalu bicara memang, irit dalam bicara dan banyak dalam bersikap. Nggak heran deh dia sering berkata bijak sekali diberi kesempatan buat ngomong.

3. Seolah tak peduli, padahal dia selalu mengingat semua detail tentang orang yang disayangi

Dia bahkan ngerti kesukaanmu dan apa yang kamu nggak suka… via unsplash.com

Dia memang begitu, sikap diamnya itu kadang sangat misterius. Sering kali dalam sehari dia diam, bicara secukupnya dan di lain hari dia berikan kamu kejutan. Dia tahu banget yang kamu pikirkan dan yang kamu minta. Kebutuhan yang akan kamu minta nanti akan dia penuhi sebelum kamu sempat meminta padanya.

4. Kamu tak perlu cemas dia akan “main-main” di luar sana, karena kecuekannya pun buatnya tak mudah terpengaruh dunia luar

Boncengan motornya saja nggak ada… via www.pexels.com

Jangan cemburu, jangan berpikir macam-macam. Logikanya kalau sama orang yang dia sayang saja dia bisa cuek apalagi sama orang yang nggak dia kenal. Banyak yang menarik sih di luar sana, tapi kamu tak perlu cemas, cowok cuek nggak akan begitu terpengaruh. Yang penting kamu juga perhatian selayaknya kekasihnya.

5. Alih-alih umbar perhatian, dia memang lebih suka memperjuangkan dan mendoakan diam-diam

Tahu-tahu ada kejutan, kamu nggak bakal paham persiapan dan perjuangannya yang misterius itu… via unsplash.com

Ya namanya juga pendiam, dari mulai ucapan dan perhatiannya dekat dengan kebiasaan “diam-diam”. Kamu nggak bakal tahu dengan pasti apakah dia sedang berjuang atau memang cuek, tahu-tahu ada saja kejutan yang menyenangkan. Jangan suka marah dengan sikapnya yang seperti itu, walaupun dia nggak suka dendam, apakah kamu nggak kasihan tiap hari kamu cerewetin?

6. Sebab kelak dia akan jadi ayah yang fleksibel, tak mengharuskan anaknya ikut kemauannya, selama apa yang dipilih baik dan bisa dipertanggungjawabkan

Dia sayang sama buah hatinya, tunggu nanti deh sampai kalian sudah resmi semoga dia jadi ayah yang kamu idamkan… via www.pexels.com

Sebagai seorang ayah, cowok yang punya tipikal cuek cenderung nggak suka mengarahkan anaknya nanti. Dia akan membuka peluang si anak untuk melakukan kesukaannya, dia hanya mengawasinya, atau bahkan diam-diam mendukungnya dari belakang. Kamu nggak usah khawatir tentang kemampuannya mendidik anak.

7. Dia boleh cuek sama kamu, tapi masalah tanggung jawab dia jelas tetap memilikinya

Kalau dia sudah kerja, fokusnya kebablasan… kamu perlu tegur dia biar nggak lupa kesehatannya… via unsplash.com

Soal keuangan, cowok dengan tipe cuek ini memang rajin mencari pundi-pundi uang. Tapi, adayang perlu cewek lakukan, dia tipikal yang suka mengerjakan suatu pekerjaan by passion. Kalau cewek nggak ngasih arahan bisa-bisa karena saking fokusnya dia salah ambil kerjaan. Latih dia buat mencari pekerjaan yang cocok untuknya, untukmu dan untuk keluargamu nanti.

Sebenarnya semua sikap yang dimiliki manusia pasti punya sisi positif dan negatif. Kalau pun cowokmu cuek dan nggak doyan ngobrol intinya dia setia dan sayang ke kamu. Jangan sampai deh hubungan malah berantakan karena sifat nggak percaya sama cowokmu. Dia juga manusia, dia tahu apa yang musti dilakukannya, nggak sembarangan, cowok cuek punya pemikiran yang diolah dengan baik. Kamu hanya perlu sabar dan mengimbangi sikap dingin dan diamnya itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya